Profil

Beitrittsdatum: 15. Nov. 2022

Info

Dolphinarium



Dolphinarium adalah akuarium untuk lumba - lumba . Lumba-lumba umumnya disimpan di kolam, walau kadang kala disimpan di kandang di laut lepas, baik untuk penelitian atau pertunjukan publik. Beberapa dolphinarium terdiri dari satu kolam tempat lumba-lumba tampil untuk umum, yang lain merupakan anggota dari taman yang lebih besar, layaknya taman mamalia laut , kebun binatang atau taman hiburan , bersama dengan hewan dan atraksi lainnya juga.

Sementara cetacea udah ditahan di penangkaran sejak tahun 1860-an, dolphinarium komersial pertama baru diakses terhadap tahun 1938.

Popularitas mereka meningkat pesat hingga tahun 1960-an.

Sejak tahun 1970-an, perhatian yang meningkat terhadap kesejahteraan hewan mengarah terhadap peraturan yang lebih ketat, yang di sebagian negara pada akhirnya berujung terhadap penutupan sebagian dolphinarium. Terlepas dari tren ini, dolphinarium masih tersebar luas di Eropa, Jepang, dan Amerika Utara.

Spesies lumba-lumba yang paling lazim dipelihara di dolphinarium adalah lumba-lumba Slot Pulsa , gara-gara relatif mudah dilatih dan berumur panjang di penangkaran.

Meskipun perdagangan lumba-lumba diatur secara internasional, aspek-aspek lain didalam pelihara lumba-lumba di penangkaran, layaknya ukuran minimum dan karakteristik kolam, berbeda-beda di tiap tiap negara. Meskipun kesejahteraan hewan diakui udah meningkat secara penting sepanjang sebagian dekade terakhir, banyak kelompok hak-hak hewan masih berasumsi penangkaran lumba-lumba sebagai bentuk penyiksaan hewan .

Meskipun cetacea udah ditahan di Amerika Utara dan Eropa terhadap tahun 1860 Boston Aquarial Gardens terhadap tahun 1859 dan sepasang paus beluga di Barnum's American Museum di museum New York City lumba-lumba pertama kali dipelihara untuk hiburan berbayar di dolphinarium Marine Studios didirikan terhadap tahun 1938 di St. Augustine , Florida .

Di sinilah ditemukan bahwa lumba-lumba sanggup dilatih untuk melaksanakan trik. Menyadari keberhasilan Marine Studios, lebih banyak dolphinarium mulai pelihara lumba-lumba untuk hiburan.

Pada tahun 1960-an, pelihara lumba-lumba di kebun binatang dan akuarium untuk obyek hiburan tambah populer setelah film Flipper tahun 1963 dan serial televisi Flipper berikutnya .

\Pada tahun 1966, lumba-lumba pertama diekspor ke Eropa . Di masa-masa awal ini, dolphinarium sanggup tumbuh bersama dengan cepat gara-gara kurangnya undang-undang dan kurangnya kesejahteraan hewan yang terorganisir

D

Dolphinarium

Weitere Optionen